Saturday, July 03, 2010

INFO : Ulama Mesir Larang Ringtone Azan

KAIRO - Ulama besar di Mesir Ali Gomaa meminta agar warga muslim tidak menjadikan azan dan ayat suci Al-Quran sebagai ringtone handphone. Pemuka agama kepercayaan pemerintah Mesir ini menyebutkan hal tersebut akan menimbulkan kekeliruan dan merendahkan firman Tuhan.

"Firman Tuhan merupakan rangkaian kalimat dan kata yang suci. Dia memerintahkan kita untuk menghormati dan memuliakannya," ujar Gomaa seperti dikutip dari Cellular-news.

Gomaa menyebutkan, umat muslim diwajibkan menjalankan shalat lima kali sehari. Jika telah tiba waktu shalat, mesjid terdekat akan mengumumkannya dengan mengumandangkan azan.

"Suara azan memberitahukan bahwa waktu shalat telah tiba. Jika azan dijadikan ringtone pada handphone, hal ini akan menimbulkan kebingungan dan kekeliruan di masyarakat," ujarnya.

Suara azan dan ayat-ayat suci Islam kini tengah marak digunakan sekira 80 juta warga Mesir. Ringtone ini dapat dengan mudah di d/load dari internet, perusahaan operator selular dan berbagai iklan di stasiun TV.

Tren ini kemudian menyebar di Baghdad, Arab Saudi, Yordania dan Libanon. Sejumlah ulama di Arab Saudi pun baru-baru ini mengeluarkan anjuran serupa untuk tidak menggunakan ayat Al-Quran sebagai ringtone handphone. (rah)

Sumber : Email Yahoo Group
DI MALAYSIA PUN RAMAI JUGA YANG MEMAI RINGTONES AYAT AL-QURAN.....
BAGAIMANA PULAK TU ??

No comments: